Jumat, 18 Maret 2016

Jenis Jenis Penyakit Diabetes

Jenis Jenis Penyakit Diabetes



Jenis Jenis Penyakit Diabetes >> Diabetes pada dasarnya merupakan penyakit yang ditimbulkan karena penumpukan kadar gula dalam darah. Kondisi penyakit diabetes dikelompokkan menjadi tiga kategori yaitu diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, dan diabetes gestasional. Namun biasanya kondisi diabetes diawali dengan pra diabetes atau gejal diabetes. Kondisi ini disebabkan karena kadar gula yang terlalu tinggi dalam darag, tapi belum tahap diabetes.

Diabetes Tipe 1


Diabetes tipe 1 adalah jenis diabetes yang membutuhkan insulin selama seumur hidup. Hal ini disebabkan karena pankreas pada tubuh penderita tidak mampu menghasilkan insulin. Insulin berfungsi untuk merubah gula dalam tubuh menjadi energi. Akibatnya maka ada banyak gula yang terus menumpuk dalam darah. Kondisi diabetes tipe 1 bisa terjadi pada anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Diabetes tipe 1 memang tidak bisa disemubuhkan hingga tuntas, tapi usaha untuk melakukan perawatan yang disesuaikan dengan kebutuhkan tubuh bisa membuat penderita menjalani hidup normal dan sehat.

Gejala Diabetes Tipe 1

Diabetes tipe 1 biasanya memiliki beberapa gejala yang sangat biasa dan bisa datang dalam waktu yang sangat cepat. Bahkan beberapa orang tua sering kali tidak menyadari bahwa anak-anak mereka yang terlihat normal namun ternyata menderita diabetes tipe 1.

Berikut ini beberapa gekaal yang bisa dilihat :
  • Rasa haus yang berlebihan baik pada malam hari maupun siang hari.
  • Anak-anak yang tidak biasanya mengompol, mulai mengompol saat tidur.
  • Intensitas buang air kecil menjadi lebih sering dan sulit dikontrol.
  • Nafsu makan yang terus meningkat dan rasa lapar yang sulit untuk dikendalikan.
  • Tubuh akan menjadi terlihat lebih kurus sementara kondisi makan dan minum sangat wajar.
  • Tubuh akan menjadi lebih lemah dan lemah serta sering mudah marah.
  • Gangguan penglihatan dan gangguan infeksi jamur pada alat kelamin.

Risiko Tinggi Terkena Diabetes Tipe 1

Anak-anak hingga orang dewasa bisa terkena diabetes tipe 1. Kelainan sel pada pankreas yang dipicu oleh bakteri dan virus pada tubuh bisa menyebabkan masalah pada pankreas. Akibatnya maka pankreas tidak bisa memproduksi insulin.

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang membuat seseorang rentan terkena diabetes tipe 1 :
  • Faktor genetik. Anak-anak yang dilahirkan dari orang tua yang memiliki gangguan diabetes tipe 1 memiliki resiko yang lebih besar untuk terkena diabetes tipe 1.
  • Anak-anak usia 4 tahun hingga 7 tahun sangat rentan terkena diabetes tipe 1.
  • Anak-anak dengan usia antara 10 tahun hingga 14 tahun juga masuk dalam tahap yang rentan.
  • Orang yang memiliki kadar vitamin D terlalu rendah dalam tubuh.
  • Orang yang sering mengkonsumsi air mineral dengan kandungan nitrat yang tinggi.
  • Wanita yang pernah mengalami gangguan preklamsia selama kehamilan.
  • Bayi yang dilahirkan dalam kondisi memiliki penyakit kuning.


Diabetes Tipe 2


Diabetes tipe 2 biasanya banyak terjadi pada orang dewasa dan orang tua. Diabetes ini tidak tergantung pada insulin karena diabetes ini disebabkan karena tubuh memiliki cara lain dalam melakukan metabolisme. Diabetes tipe 2 bisa tejadi karena tubuh tidak memiliki kadara insulin yang cukup untuk memecah glukosa menjadi energi tubuh. Kondisi ini menyebabkan tubuh menjadi resisten terhadap insulin yang dihasilkan oleh pankreas, atau ketika pankreas tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup. Mungkin dalam tubuh penderita memiliki banyak produksi insulin, tapi insulin tidak bisa diserap oleh sel tubuh untuk memecah gula sehingga kadar gula dalam darah terus mengalami peningakatan. Gejala yang muncul karena diabetes tipe 2 pada dasarnya hampir sama seperti pada diabetes diabetes tipe 1.

Risiko Tinggi Terkena Diabetes 2

Meskipun gejala diabetes tipe 2 hampir sama seperti pada gejala diabetes 1, namun penyebab atau resiko tinggi yang menyebabkan diabetes tipe 2 sangat berbeda. Diabetes tipe 2 terjadi karena tubuh mengalami kelainan sehingga tubuh resisten terhadap insulin yang dihasilkan oleh pankreas.

Dibawah ini adalah beberapa resiko tinggi yang bisa menyebabkan diabetes tipe 2 :
  • Obesitas. Obesitas menyebabkan resiko lebih tinggi terhadap diabetes tipe 2 karena jaringan lemak yang semakin banyak dalam tubuh menyebabkan sel-sel tubuh tidak bisa menyerap insulin, Akibatnya maka ada banyak gula yang terus menumpuk pada tubuh.
  • Orang yang memiliki jaringan lemak tinggi pada bagian perut. Hal ini disebabkan jaringan lemak yang muncul pada perut menyebabkan tubuh tidak bisa menggunakan insulin dengan baik.Orang yang kurang olahraga. Orang yang jarang berolahraga memiliki resiko yang lebih besar terkena diabetes tipe 2. Hal ini disebabkan karena sumber gula dalam tubuh tidak dipakai untuk gerakan dan aktifitas lain.
  • Genetik. Orang yang tinggal dalam keluarga atau lingkungan darah kandung yang memiliki diabetes tipe 2 juga sangat rentan terhadap diabetes tipe 2.
  • Usia lebih dari 45 tahun memiliki resiko yang lebih berat untuk terkena diabetes tipe 2.


Diabetes Gestasional


Diabetes gestasional adalah jenis diabetes yang muncul selama kehamilan. Ibu hamil mengalami kondisi khusus ketika sel-sel dalam tubuh tidak bisa menyerap gula sebagai sumber tenaga sehingga gula akan terus menumpuk dalam darah. Pada tingkat tertentu maka gula yang terus menumpuk bisa menyebabkan diabetes.Kondisi ini muncul sebagai salah satu komplikasi khusus selama kehamilan. Kondisi diabetes ini pada umumnya bisa sembuh sendiri setelah proses persalinan. Hanya saja wanita hamil yang pernah mengalami kondisi diabetes gestasional memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe 2.

Penyebab Diabetes Gestasional

Pada dasarnya penyebab khusus diabetes gestasional belum diketahui. Hanya saja hal ini terjadi ketika wanita hamil memiliki plasenta yang menghubungkan nutrisi makanan dari ibu hamil ke janin, menyebabkan produksi hormon yang terlalu tinggi. Perubahan hormon reproduksi selama kehamilan menyebabkan kerusakan pada reaksi sel tubuh terhadap insulin yang dihasilkan oleh pankreas. Hal inilah yang menyebabkan tubuh mengalami reaksi berlebihan selama kehamilan. Kondisi kelainan ini biasanya terjadi ketika kehamilan memasuki usia minggu ke 20.

Apapun jenisnya, segera periksakan ke dokter dan jangan pernah dibiarkan karena Anda pasti tahu bahwa penyakit ini sangat berbahaya, tidak sedikit orang yang menderita penyakit diabetes berakhir dengan kematian. Untuk pengobatannya sendiri, kami rekomendasikan obat herbal Ace Maxs untuk mengobati penyakit diabetes secara alami, aman, dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping.

Berikut testimoni dari obat herbal Ace Maxs yang mampu mengatasi penyakit diabetes

  • Nama : Basya Arifin Cahyo
  • Umur : 42 tahun
  • Asal : Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan
  • Profesi : Pegawai Swasta
  • Penyakit : Diabetes Melitus

"Sudah 3 tahun saya sakit diabetes melitus, dan sudah minum obat dokter untuk mengobati penyakit ini sejak pertama jatuh sakit. Saya juga tetap menjaga pola makan dan berolah raga. Memang diabetesnya belum terlalu kronis tetapi kalau tidak dijaga maka sangat berbahaya untuk kesehatan saya. Dan sekarang saya kombinasikan antara obat dokter dengan ACE MAX’S. Saya minum obat dokter dulu, selang dua jam kemudian baru saya minum ACE MAX’S. Baru habis 3 botol ACE MAX’S saya sudah merasakan khasiatnya, badan terasa vit, rasa kantuk hilang, rasa haus terus menerus juga hilang, masuk botol ke-6 obat-obatan dokter perlahan-lahan saya kurangi frekuensi minumnya. Kini saya sudah minum 10 botol ACE MAX’S dan diabetes normal. Untuk menjaga, saya tetap minum sehari 2 kali 35 ml dan perbanyak minum air putih.”

  • Nama : Rustiningsih Alawiyah
  • Umur : 43 tahun
  • Asal : Jakarta
  • Profesi : Pengusaha
  • Penyakit : Diabetes Melitus

“Sebagai seorang pengusaha sukses Rusti merasa pola hidup yang dijalankannya sudah sesuai dengan ilmu-ilmu yang ditulis para pakar kesehatan dalam berbagai media massa mengenai hidup sehat, tetapi apa yang terjadi, setelah melakukan pemeriksaan medis hasilnya menunjukkan Rusti menderita diabetes melitus. ”Saya tetap positif walau hasil laboratoriumnya positif juga,’’ ujarnya singkat saat berbincang dengan salah seorang staf ACE MAX’S ketika tim ACE MAX’S menyambangi kediamannya untuk mengantarkan produk ACE MAX’S yang dipesannya. Seminggu kemudian kami mendapat kabar bahwa kesehatan Rusti telah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. ”Saya minum sangat intens, setiap hari 35 – 70 ml, perlahan namun pasti karena saya paham bahwa cara kerja herbal berbeda dengan obat kimia, herbal butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, kalau obat kimia saat itu diminum, saat itu juga terasa efeknya atau khasiatnya. Setelah 12 botol saya periksa lab lagi dan hasilnya diabetes saya normal".

  • Nama : Peter Batata
  • Profesi : Pensiunan Tentara
  • Usia : 70 Th
  • Alamat : Cibinong – Bogor
  • Keluhan : Diabetes Menahun

“Saya memiliki keluhan penyakit gula / diabetes selama puluhan tahun, akibatnya kaki kanan saya luka dan jari kaki kiri saya di amputasi. Pendengaran pun menjadi kurang baik, sulit tidur nyenyak bahkan untuk mandi sendiri pun saya tidak sanggup. Akhirnya Tuhan mempertemukan saya dengan produk ACE-MAX’S , setelah saya konsumsi 6 botol ACE-MAX’S kaki saya yang luka sudah mulai mengering, pendengaran saya sudah bagus,tidur lebih nyenyak dan sudah bisa berdiri sendiri serta mandi sudah tidak perlu dibantu lagi. Terima kasih kepada Tuhan karena dipertemukan dengan produk ACE-MAX’S, akhirnya saya mulai bisa beraktifitas dengan normal kembali dan dapat menikmati hari-hari saya dengan semangat".


http://caracepatmengobatipenyakit.blogspot.co.id/p/cara-pemesanan-ace-maxs.html


Post. by Jenis Jenis Penyakit Diabetes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar