Jumat, 05 Februari 2016

Jenis Jenis Penyakit Hepatitis

Jenis Jenis Penyakit Hepatitis


Jenis Jenis Penyakit Hepatitis >> Penyakit hepatitis merupakan suatu jenis penyakit yang diakibabatkan oleh beberapa tipe virus yang menyerang dan mengakibatkan peradangan dan mengakibatkan kerusakan pada beberapa sel organ hati manusia. Hepatitis di kategorikan dalam beberapa kelompok, anatara lain hepatitis A, B, C, D, dan E.


Hepatitis merupakan jenis penyakit yang dapat meneror jiwa ke dua setelah kanker. Dan sekurang-kurangnya 1 diantara 12 orang mempunya potensi terkena hepatiti B dan Hepatiti C.

Pemicu hepatitis ini sangat beragam, berlainan pada setiap kasusunya. Gejalanya sedikitnya mencakup :
  • Rasa mual yang berlebihan
  • Sakit pada otot
  • Demam
  • Sakit kepala berlarut-larut
  • Mata dan kulit menguning

Berikut ini adalah Jenis Jenis Penyakit Hepatitis yang harus Anda ketahui :

1. Hepatitis A

Hepatitis A dikarenakan oleh virus hepatitis A. Kebanyakan menginfeksi melalui makanan atau mungkin air. Mereka yang diserang hepatiti A dapat terasa sakit dan mengalami seluruhnya tanda-tanda hepatitis. Belum ada obat yang khusus untuk menyembuhkannya selain obat pereda nyeri. Akan tetapi, saat ini telah ditemukan vaksin yang mampu menghambat terjadinya penyakit ini. 

2. Hepatitis B

Dipicu oleh virus hepatitis B. Penularannya melalui transfusi darah atau mungkin transmisi cairan tubuh lain seperti semen atau cairan yang keluar dari miss V. Virus ini pula menular ketika melakukan jalinan sexs tanpa pengaman, pemakaian jarum suntuk bersamaan dengan orang lain, melalui pisau cukur, sikat gigi atau mungkin pertukaran materi tubuh yang lain. Telah ada vaksin yang mampu menghambat terjadinya penyakit ini, dan biasanya diberikan pada mereka yang aktif memakai narkoba jenis suntik.

3. Hepatitis C

Diakibatkan oleh virus hepatiti C. Infeksi bisa berlangsung lantaran terjadinya pertukaran air liur, cairan miss V, semen dan transfusi darag. Sayangnya, sampai saat ini belum ada obat yang dapat mengobati dan vaksin pencegahannya pula belum ditemukan juga.

4. Hepatitis D

Dikarenakan oleh virus hepatitis D, dan kebanyakan nampak pada mereka yang menanggung derita hepatitis B. Ditengarai faktanya virus hepatitis B ini mampu bermutasi dan berkembang sebagai virus hepatitis D.
5. Hepatitis E
Diakibatkan oleh virus hepatitis E dan kebanyakan menginfeksi tidak terlampau lama dan condong lemah. Menyebar melalui keracunann makanan dan air.

Amatilah penting untuk melakukan vaksinasi hepatitis A dan B untuk menghambat terjadinya serangan penyakit tersebut. Bukan hany itu saja, sebainya jauhi bertukar-ganti pasangan serta waspadai juga ketika harus melakukan transfusi darah. Hidup lebih sehat dengan menentukan jenis pilihan makanan yang hiegenis dan jauhhkan diri dari ancaman penyakit hepatitis ini.

Klik untuk OBAT HEPATITIS

Post. by Rika Jenis Jenis Penyakit Hepatiti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar