Kamis, 25 Juni 2015

Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi

Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi



Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi >> Orang yang mengidap darah tinggi atau hipertensi perlu membatasi makanan yang mengandung sodium. Biasanya sodium ini paling banyak terdapat pada garam. Karena begitu bahanya penyakit ini, maka penderita hipertensi wajib mengetahui makanan yang di larang penderita hipertensi itu apa saja. Sebab yang menjadi kekhawatiran pada penderita darah tinggi adalah komplikasi jangka panjang daru hipertensi tersebut, seperti gagal jantung, stroke, gagal ginjal, pengerasan pembuluh darah dan komplikasinya lainnya. Oleh karena itu, menjaga tekanan darah agar tetap stabil mutlak dilakukan bagi penderita hipertensi.

Dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, penderita diabetes akan dapat menjaga tekanan darahnya. Dengan begitu orang yang mengalami penyakit tekanan darah tinggi harus mengetahui makanan apa saja yang menjadi pantangan. Salah makan sedikit saja, tekanan daarh bisa naik sehingga bisa menimbulkan resiko komplikasi. Berikut adalah beberapa jenis makanan pantangan yang harus dihindari oleh pengidap hipertensi :

Makanan yang dilarang penderita darah tinggi

  • Makanan cepat saji
    Junkfood atau makanan cepat saji kaya akan kandungan lemak. Dari semua jenis makanan cepat saji memiliki kandungan lemak jenuh cukup banyak yang dapat memicu penyakit jantung maupun penyakit hipertensi. Makanan dengan kandungan lemak tinggi menjadikan lemak yang ada menumpuk di dinding pembuluh darah. Akhirnya membuat pembuluh darah menyempit, sehingga tekanan darah menjadi naik akibat penyempitan pembuluh darah tersebut.
  • Makanan dengan kandungan garam tinggi
    Makanan seperti buah atau sayur yang dijual di dalam kaleng, salad, saus serta seluruh makanan awetan rata-rata memiliki kandungan garam serta sodium yang cukup tinggi. Sebaiknya batasi asupan garam yang Anda konsumsi, atau bahkan tiadakan garam pada semua makanan yang menjadi menu Anda. Hali ini dikarenakan unsur sodium pada garam yang membuat ginjal menahan cairan di dalam tubuh. Kondisi ini memaksa jantung memompa lebih kencang dan terjadi hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  • Makanan tinggi gula
    Makanan yang mengandung gula tinggi juga harus dihindari oleh orang hipertensi. Meskipun banyak orang menyukai jenis makanan manis, namun jika Anda menderita hipertensi sebaiknya menghindarinya. Makanan manis atau yang mengandung gula tinggi adalah pemicu obesitas, sedangkan obesitas inilah yang menjadi penyebab penyakit hipertensi. Jauhi makanan seperti permen, es cream, kue, sereal, soda, kecap, saus, dan lainnya untuk menjaga tekanan darah tetap stabil.
  • Alkohol
    Alkohol membahayakan kesehatan dan menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit. Alkohol juga mempengaruhi peningkatan tekanan darah dan menyebabkan hipertensi. Jauhi alkohol agar Anda memiliki tekanan darah yang stabil dan tercipta hidup yang sehat.
  • Kopi
    Kopi memang minuman yang digemari banyak orang. Sebab manfaat kafein pada kopi terbukti mampu membuat Anda tetap melek dan tidak mudah ngantuk. Namun harus diketahui, kandungan kafein yang ada pada kopi juga mempengaruhi kerja jantung. Jika Anda mengonsumsi minuman kafein maka jantung akan bekerja lebih cepat yang menjadikan tekanan darah naik. Jika Anda merupakan penderita hipertensi, kopi merupakan minuman yang harus dijauhi.

Pengobatan Darah Tinggi Secara Alami


Ace Maxs merupakan pilihan terbaik untuk mengobati darah tinggi secara alami, aman tanpa menimbulkan efek samping, karena Ace Maxs terbuat dari perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti apel, anggur, bunga rosella hitam, serta madu murni sebagai pengawet dan pemanis alami. Ace Maxs yang di produksi oleh PT. H2O Internasional ini diolah dengan teknologi modern dan dikendalikan oleh tangan-tangan para ahli dibidangnya. Ace Maxs juga telah terdaftar di DEPKES RI P-IRT No. 113317401444-17 dan BPOM RI TI POM TR. 142 680 331 sehingga kualitas mutu sudah terjamin keamanannya.

Kulit manggis dan daun sirsak ini memiliki kandungan atau zat yang sama ampuhnya dalam mengobati penyakit darah tinggi dengan tuntas. Seperti halnya kandungan kulit manggis yang didalamnya terdapat zat xanthone. Senyawa xanthone yang terkandung dalam ekstrak kulit manggis memiliki sifat anti-mikroba dan anti-peradangan yang bisa membuat tekanan darah tinggi menjadi normal, menormalkan kadar gula darah, mengobati asam urat dan menyehatkan jantung. Xanthone juga memiliki fungsi dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan yang terpenting memiliki sifat anti-stres. Salah satu penyebab terjadinya tekanan darah tinggi bisa diakibatkan karena kondisi lingkungan yang sering membuat seseorang stres.

Sedangkan dalam daun sirsak  memiliki zat aktif yang bersifat hipotensif, sehingga bisa membantu penderita tekanan darah tinggi. Hal ini bukan hanya mitos belaka karena berbagai penelitian mengungkapkan bahwa daun sirsak memiliki peran besar dalam mengatur tekanan darah dan fungsi jantung dan ritme. Sirsak juga berguna untuk mencegah hipertensi dan untuk melindungi dari atheroklerosis yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Kandungan alami yang terdapat dalam daun sirsak berupa kalium atau potasium berperan mengatur tekanan darah.

Keunggulan Ace Maxs
  1. Konsumsi malam hari membuat tidur lebih nyenyak
  2. Konsumsi pagi hari menambah energi dan vitalitas
  3. Membantu mencegah penuaan dini (anti aging)
  4. Membantu meningkatkan hormon pada pria dan wanita
  5. Membantu mengatasi penyakit degeneratif (jantung, kanker, stroke, diabetes,Alzheimer, HIV/AIDS) dan berbagai penyakit lainnya. Fungsi Pencegahan & Pengobatan (preventive dan curative)


Klik Disini Untuk Info Dan Cara Pemesanan

Format Pemesanan Ace Maxs

ACE : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp

Kirim Ke : 085723412587

Pantangan Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar